Apakah Bertransaksi Lewat Mobile Banking BRI Aman?

 


Masih banyak di antara masyarakat yang belum yakin menggunakan mobile banking, yaitu layanan perbankan berbasis smartphone. Mereka punya alasan masing-masing untuk belum mencobanya. Apa sebenarnya mobile banking BRI itu?

Mobile banking BRI adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan layanan perbankan dari bank BRI, disebut BRImo. Nama ini mungkin sudah akrab bagi banyak orang karena penggunaannya yang luas.

Ada kekhawatiran soal keamanan transaksi di sini. Banyak yang masih ragu karena beberapa kasus kebobolan rekening melalui layanan mobile banking. Namun, jika aturan diikuti, akses melalui fasilitas ini seharusnya tetap aman. BRI sendiri punya fitur keamanan tambahan seperti:

Fingerprint

Sama seperti membuka smartphone dengan sidik jari, BRImo juga punya fasilitas ini. Jika lupa kata sandi atau PIN, pengguna masih bisa masuk ke akunnya.

Face recognition

Selain fingerprint, ada fitur face recognition yang memberikan tingkat keamanan lebih. Hanya pemilik akun yang dapat mengakses dan menggunakan layanan ini, dengan kemudahan membukanya.

Jadi, sudah tidak perlu takut lagi untuk menggunakan mobile banking dari BRI. Ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui layanan ini, termasuk pembelian pulsa. Manfaatkan untuk memudahkan transaksi Anda, tapi pastikan keamanannya dengan tidak sembarangan menggunakan jaringan dan rutin mengganti PIN.

Posting Komentar

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di wawantjara@gmail.com

Salam!

Lebih baru Lebih lama